APA KETEMU DIA

Kantong Ajaib vs Kaos Kaki Ajaib
Daftar Isi Artikel []

APA: Kebingungan Yang Menggantung!

Saya bingung mau update artikel apaan. Padahal, sejak lahirnya REO, sebuah kekuatan digital super, namun masih kalah dengan power Spongebob ketika angkat beban ini telah menyadarkan seluruh webmaster seantero jagad bahwa SEO itu... *gantung ah.

KETEMU: Kantong Kaki Ajaib Blogger!

Sejak saat itu, artikel yang bahas hal teknis di blog ini mulai Saya tulis dengan gaya nyeleneh, judul yang gk ada kaitannya sama sekali dengan isi artikel, gaya bahasa yang gajelas, bahasan artikel yang kemana-mana hatiku senang, pokoknya gajelas lah.

Kalo kata saya gak nyeleneh sii, tapi jujur. Soalnya, nulisnya tuh bener-bener ngalir, sesuai apa yang saya tau.

Kalo artikel teknis blogger yang dulu-dulu, saya sering maksa, cuma ngejar KW, bahkan hanya untuk keren-kerenan aja karena gk mau kalah sama blogger lain, padahal saya blm khatam apa yg lagi dibahas.

Kayaknya diblog ini ada banyak, tpi banyak juga yg saya hapus, sisanya sengaja saya biarin buat kenang-kenangan belajar jadi goblogger. *lucunya, wekawekaweka, cekakak.

DIA: Lemari Yang Usang

Jangan biarkan usang dimakan rayap, benda hitam itu akan manis jika dirawat seperti anak sendiri.
Taukah kamu bahwa di dalam blogger ada sebuah lemari aneh dan unik layaknya lemari yang ada di film Narnia? Anehnya lemari blogger adalah jika kita menyimpan sekumpulan baju di dalamnya, justru baju yang kita simpan itu bisa kita lihat dengan sangat jelas dari luar?

Dimana lemari itu berada, di ufuk timur kah? BUKAN, lu kira film cerita legenda di MNC TV?!!
Peta Harta Karun Blogger
Themes » Customize » Advanced » Add CSS.
Segala jenis baju (baca: CSS) yang disimpan disitu otomatis terextract di akhir <b:skin> yang ada di kepala dokumen.

Alih-alih menggunakannya untuk menyimpan CSS, saya malah mengalihfungsikan lemari itu untuk menyimpan sebuah pernak-pernik konten seperti tanda centang atau keperluan lainnya.

<data:skin.override/>, yang dimana berfungsi untuk memanggil apapun yang kita simpan di dalam lemari untuk dikeluarkan kemanapun. Pasalnya, data template satu ini bersifat global, bisa diletakan dan berfungsi dimanapun.

Begini potongan kode yang saya pakai ketika memanfaatkan lemari baju blogger untuk menambahkan tanda centang judul artikel yang bisa dilihat di tab browser.

Saya meletakan √ di dalam lemari, bukan lewat edit HTML.

<title>
  <data:skin.override/> <data:view.title/>
</title>

Sebenarnya yang di dalam lemari tidak dikeluarkan, tapi diduplikasi. Soalnya, apapun yang ada didalamnya akan tetap ada di dalam <b:skin>, meskipun sudah memasang <data:skin.override/> di tempat lain.

Jika menerapkan ini, kode sumber template jadi aneh. Sesuatu yang tidak seharusnya ada di dalam tag <style> akan muncul. Solusinya? baca tutor yang udah di tulis Kang Adhy, KOMPI AJAIB.
  1. Donny Kusuma

    15/12/19

    masih terpantau oleh saya betapa unique dan absurd nya tulisan akang.

    • Dista

      15/12/19

      Sungguh Kang, saya bosan dengan konten biasa, serius, apalagi yang gaya bahasanya sangat formal. Lagi suka nulis begini, persetan dengan ranking lah, wkwk

      Btw, saya orang Jawa, lebih sreg dipanggil "Mas". 😁