Langsung ke konten utama

Artikel Pertama Setelah Pasang Domain

Artikel Pertama Setelah Pasang Domain
FYI: Kumpulan artikel dalam kategori ini (Arsip Blogger), mungkin tidak begitu ramah dengan blogger pemula.
Langsung ke konten utama [Tampilkan]

    Blog Masih Terjaga - Sebenarnya tidak ada niat sedikitpun untuk memasang domain pada blog ini. Tapi keadaan memaksa, berikut dua alasan utama blog ini menggunakan custom domain.

    Crawling

    Cara Agar Blog Muncul Di Hasil Penelusuran
    Dari sekian banyak blog yang saya punya, ada keanehan pada proses crawling blog ini.

    Pertama adalah favicon, logo yang muncul sebagai ikon blog ini pada SERP tidak akurat. Gambar yang muncul harusnya seperti foto yang saya gunakan pada profil blogger, sama seperti thumbail artikel ini. Lha itu? Malah gambar teropong_-

    Date header. Disitu tertera 15 Sep 2018, padahal update terakhir blog ini sebelum memakai custom domain pada tanggal 30 Mei 2019. Saya coba inspect url untuk homepage, hasilnya tetap seperti itu. Tidak berubah.

    Backlink

    Cara Mendapatkan Backlink
    50k+ Backlink. Jumlah tersebut mungkin menjadi hal yang sangat menajubkan, apalagi bagi blogger pemula yang baru kenal dan gila backlink.

    Ya, jumlah backlink blog ini lumayan tapi, kualitas backlink dan efek samping yang mereka punya dan berikan kesini sangatlah buruk. Terutama backlink dari blogspot.com, tidak lebih dari 10 persen backlink memiliki kualitas baik, kebanyakan berasal dari blog download, lirik lagu, hingga berita.

    Singkatnya seperti itu, terimakasih sudah membaca...

    Beri Tanggapan

    Tambahkan Komentar