Aktivitas Tidak Valid Google AdSense

Pengertian Dan 3 Macam Invalid Activity Google AdSense
Daftar Isi Artikel []
Cara Mengatasi Invalid Activity Google AdSense - Pengertian dan macam macam aktivitas tidak wajar pada akun google AdSense.

Pengertian Invalid Activity Google Adsense

Invalid activity adalah sebuah keadaan dimana akun Google AdSense mendapatkan klik dan tayangan iklan tidak valid yang dilakukan oleh penayang iklan (publisher) atau pengunjung (visitor).

Yang saya tau, invalid activity adsense ini ada beberapa macam dan hukuman yang diberikan pun berbeda-beda atau sama (dibanned).

1. Invalid Click

Penyebab invalid click google adsense adalah terjadinya klik yang tidak wajar pada unit iklan, contohnya klik iklan berulang oleh satu pengguna atau lebih.

Hukuman akun yang mendapatkan invalid click adalah pemotongan saldo diakhir Bulan.

2. Invalid Traffic

Invalid trafik terjadi jika unit iklan adsense menerima trafik yang tidak wajar. Misal robot hasil jingling dan trafik dari soaial media yang terlalu berlebihan.

Sama seperti invalid click, akibat dari invalid trafik adalah pemotongan saldo diakhir bulan. Namun jumlahnya relatif sedikit karena penghasilan yang dipotong merupakan hasil dari CPM, bukan CPC.

3. Invalid Live

Mungkin sobat belum mengetahui tentang Invalid Live, apa sih invalid live itu?

Invalid live sebenarnya sama dengan invalid click dan/atau invalid trafik.

Yang membedakan hanya hukumannya. Akun Google AdSense yang terkena invalid live akan diberi hukuman di hari yang sama saat pelanggaran terjadi.

Contoh hukuman invalid live bisa kamu lihat ketika saldo google adsense tiba tiba menurun.

Jika terlalu sering mendapatkan invalid activity, google akan mengganggap bahwa akun sobat dapat merugikan ekosistem AdSense sehingga google memutuskan untuk menonaktifkan akun AdSense sobat.

Tips Menghindari Invalid Activity

  1. Patuhi Kebijakan Google AdSense. (Baca Juga: Mitos Google Adsense)
  2. Jangan sembarangan membagikan link blog ke Sosial media.
  3. Buat konten yang sesuai dengan kebijakan google AdSense.
  4. Perbanyak Visitor Organik.

Tips Mencegah Akun AdSense Dibanned Karena Invalid Activity

Untuk mengatasi invalid activity, ada baiknya sobat segera melaporkan pelanggaran yang terjadi di https://support.google.com/adsense/troubleshooter/1190500?hl=id untuk menghindari hal yang tidak diinginkan (akun dibanned / di suspend).

Semoga Bermanfaat…