4 Software Design Grafis Terbaik

#4 Software Desain Grafis Terbaik Yang Sering Digunakan
Daftar Isi Artikel []
Aplikasi Desain Grafis - 4 Software desain grafis terbaik yang sering digunakan oleh para desainer pemula hingga profesional.

Jika mendengar kata desain, mungkin Anda akan melihat sebuah kata, yaitu desain grafis. Desain grafis adalah suatu ilmu yang digunakan untuk menyampaikan kata atau kalimat (informasi) dalam sebuah gambar (visual).

Lalu jika ingin membuat sebuah desain grafis maka Anda harus dapat menggunakan software yang mendukung berlangsungnya perancangan objek.

4 Software Desain Grafis Terpopuler Sepanjang Masa

Banyak software desain grafis yang sering digunakan dan dapat didownload di internet, berikut ini kami rangkum 4 aplikasi desain grafis terbaik untuk pemula hingga profesional.

1. Software Desain Grafis Adobe

Software Desain Grafis Terbaik Yang Sering Digunakan
Salah satu contohnya adalah product dari keluarga Adobe. Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop, kedua software tersebut sangat mendukung berjalannya perkembangan desain grafis di Indonesia bahkan di dunia.

a. Adobe Illustrator

Kelebihan Adobe Illustrator Dibanding Corel Draw
Adobe Illustrator merupakan software desain grafis yang sering digunakan untuk membuat gambar vektor.

Beberapa kelebihan adobe illustrator adalah terintegrasi dengan produk adobe lain, memiliki fitur yang cukup lengkap dan warna yang dihasilkan juga sangat smooth. Cocok untuk membuat gambar ilustrasi, logo, dan vektor.

b. Adobe Photoshop

Download Software Photoshop TerbaruPhotoshop sering digunakan dalam pembuatan sebuah majalah, buku, atau untuk memanipulasi/edit foto agar lebih keren.

Salah satu kelebihan photoshop yaitu fitur editing dan efek yang jauh lebih unggul dibanding software lain yang serupa.

2. Corel Draw

Software Desain Grafis Terbaik Untuk PemulaSelain software desain dari keluarga adobe, ada lagi yang sangat user friendly (mudah digunakan bagi pemula).

Corel Draw, jika orang awam, mungkin software ini asing ditelinga Anda tapi tidak untuk desainer. Mereka pasti sudah sangat familiar.

Samahalnya seperti Adobe Illustrator, Corel Draw juga kerap digunakan untuk membuat gambar vektor.

3. Canva

Panduan Belajar Desain Software Canva Bagi Pemula
Canva adalah software desain grafis berbasis online, di dalamnya terdapat berbagai macam template yang sudah disediakan oleh pihak canva.

Anda bebas import dan edit sesuai keinginan dan kreativitas. Selain itu, software canva juga bisa digunakan pada smartphone android.

Itu tadi adalah kumpulan software desain grafis terbaik yang sering digunakan.