Link Sumber Otomatis

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Artikel Di Copas
Daftar Isi Artikel []
Cara yang mudah dilakukan untuk membuat, memasang dan menambahkan link sumber artikel secara otomatis dengan menggunakan JavaScript ketika postingan blogger dicuri/dicopas oleh orang lain.
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dunia internet(khususnya blog) merupakan tempat yang paling sering terjadinya plagiarism content.

Tidak sedikit blogger yang hanya ingin serba instan, mereka(copaser) menghalalkan segara cara agar blog nya tetap hidup dengan menjiplak postingan dari situs lain.

Sebagai content writer, salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu dengan memasang script link sumber otomatis di template guna meminimalisir adanya pengambilan artikel tanpa ijin yang dilakukan oleh orang lain terhadap konten Anda.

Ingat ya, trik ini hanya untuk meminimalisir, karena si pencuri artikel bisa menghapus link otomatis yang nantinya akan muncul di bagian paling bawah artikel yang dicopas.

Jadi fungsi yang sebenarnya dari pemasangan script link sumber otomatis hanya sekedar untuk mengingatkan pelaku copas bahwa artikel blog Anda memang boleh dibagikan ulang tapi harus memberikan credit di bawah postingan.

Jika berminat Anda bisa membaca artikel serupa yang berisi tentang Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa di COPAS

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Saat Artikel di Copas
Membuat Link Sumber Otomatis Saat Artikel terkena Copas Di Blogger | © MuhammadRoyyan

Cara Memasang Link Sumber Otomatis Saat Artikel Terkena Copas

1. Login ke akun blog sobat

2. Masuk menu template lalu Edit template

3. Cari kode </body>

4. Kemudian paste kode dibawah ini sebelum kode </body>


<script>
//<![CDATA[
!function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|\s)no-attribution(\s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Sumber: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document);
//]]>
</script>

5. Simpan Template dan lihat hasilnya..

Itulah tips meninimalisir terjadinya plagiat konten dengan cara memasang script yang berfungsi untuk menampilkan link sumber otomatis suatu artikel ketika di copas orang lain.

Selamat Mencoba…