Pencarian Blogger Menuju Google

Cara Agar Pencarian Blogger Menuju ke Hasil Penelusuran Google
Daftar Isi Artikel []
Cara mudah memanipulasi kotak kolom pencarian di blogger menjadi mengarah ke hasil penelusuran Google atau Search Engine Result Page (SERP).
Beberapa waktu lalu Mas Adhy menerapkan trik memanipulasi kotak pencarian blogger agar menuju ke hasil penelusuran Google. Trik ini sangat bag………

"Artikel Ini Dibawakan Secara Santai"
Sepertinya Anda tipikal orang yang tidak suka basa basi, tapi Menurut Saya juga bukan cuma Anda. Menurut saya, kebanyakan blogger yang sedang mencari tutorial tentang blogger juga agak mbeler jika disuruh baca basa basi artikel karena memang si blogger yang membuat artikel hanya membuat basa basi agar artikel terlihat lebih seger karena banyak tutorial seo blogger yang menuntut kepada para blogger untuk membuat artikel dengan ribuan karakter, tapi karena isi artikel tutorial pakai daster mau engga mau si blogger buat artikel basa basi yang ga bener.
Benci Basa Basi?Mari Pergi ke Inti: Cara Agar Kotak Pencarian di Blogger Menuju Ke Google

……us, kenapa bagus? Karena trik ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan trafik organik, semua blogger tau bahwa trafik organik adalah trafik yang sangat disukai google, akhirnya seluruh blogger pun berlomba lomba untuk menjadi yang terbaik dengan melakukan optimasi seo dan tetek bengek lainnya agar blog yang dikelola bisa meraih jutaan visitor organik per hari.

Bahkan tidak sedikit juga blogger yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan #1 Google, mulai dari copaslah, hidden contentlah, keyword stuffinglah, apalah itulah. Tapi menurut saya itu wajar wajar saja.

Yang tidak wajar adalah blogger yang isinya artikel copas, tapi sok sokan pasang Banner DMCA, okelah kalo memang DMCA yang di Pasang itu Versi Premium terserah mau artikel full copaslah, dipasang fixed separo layarlah, bebaslah pokoknya, serah! Lha yang dipasang versi Free, konten full copas pula, gimana? Udahlah lanjut kerugian setting kotak pencarian blogger yang menuju pencarian Google.

Nah untuk kerugian yang mungkin bisa kita dapat setelah mengatur pencarian blogspot agar mengarah ke SERP adalah: visitor bingung. Ibaratnya kan kita mau ambil minum di dapur, eh malah disuruh ngambil di kali, bukan cuma bingung malah kesel juga kan.

Inilah yang disebut menghalakan segala cara untuk mencapai sebuah tujuan. Tapi menurut saya sangat jarang sekali visitor yang menggunakan fitur mencari. Jadi, artikel ini untuk basa basi.

Tapi, kini anti basa basi, karna si basa sudah basi, mari eksekusi.

Cara Agar Kotak Pencarian di Blogger Menuju Ke Google


Pertama, Buka Editor Template Blogger

Lalu, Cari kode <form action='/search', umumnya element <form> di template blogger hanya ada 2 buah yaitu untuk widget kotak pencarian blogger dan untuk widget berlangganan lewat email(jika memasang).

Perlu diperhatikan, selector (id/class) element <form> dari setiap template pasti berbeda, jadi sobat hanya perlu mengganti value atribut action dari action='/search' menjadi <form action='//www.google.com/search'

Kemudian, cari kode yg mirip seperti ini
<input name='max-results' type='hidden' value='16'/> 

Perhatikan tulisan yang berwarna merah, ganti masing masing kode tersebut menjadi seperti contoh dibawah

<input name='as_sitesearch' type='hidden' value='https://alamatblogsobat.com'/> 

Terakhir, save template dan lihat hasilnya.. Jika ingin melihat demo, silahkan mencari sesuatu di blog ini lewat kolom pencarian.

Sekian. Selamat mencoba, semoga bermanfaat…

NANTI!!!:
Terimakasih Membaca Basa Basi Ini…
Jangan Lupa Kemari Lagi…
Basa basi ini sulit dipahami, jika peduli. Mari berbasa basi di bawah ini...